Rabu, 23 September 2015

Bridal & Wedding Dress (Inezia Chrizita)

Halo!
Untuk wedding dress ini awalnya dilemma banget, apakah mau pake bridal, atau buat baru ke designer.

Pas kemarin ke JWF sih sempet nyoba dress di 2 Bridal, Catherine and Ritz Taipei.
Nyoba di sana, rasanya kurang sreg sama model bajunya. Dan lagi aku ini gendooott banget, jadi kalau pake baju yg udah ada di bridal, rasanya kok pasti ga sreg karena baju bridal itu kan uda di buat dengan size yg pasti, walau ada ukuran ku, tetep aja pas di coba rasanya ada yg kurang. Yg ada udah gendot, makin terlihat gendotttt T_T.

Untuk paket di Catherine kemarin di angka Rp. 21.200.000,- dan yang di dapat :
  • Dress ketika hari H (rent value 18jt)
  • Make up + retouch
  • Photo prewedding (indoor + outdoor)
  • 2 Album, CD, Canvas
  • 2 Makeup Mama
  • 1 Make up pengapit + retouch
  • 1 Gown Pengapit
  • 1 standing banner
  • Total gown photo ada 4 untuk pre-wedd
  • Acc + HairDo di sesuaikan
  • Acc, Bolero, sarung tangan, etc dipinjamkan.
Kalau di Ritz, aku ga ada catatannya, tapi kurang lebih masih sama dengan Catherine.

Setelah hitung - hitung, kalau bikin baju di designer + ambil vendor photo prewed sendiri, makeup mama & bridesmaid, sewa dress prewed & dress bridesmaid, dll, bedanya sih lumayan bisa 30jt-40jt-an. Pas discuss sama cami, awalnya dia bilang pake bridal aja. uhhh sempet ada debat kecil sih, sampe aku jelasin kalau bajunya aku kurang sreg (bukan bajunya yg jelek sih, tapi karena akunya yg kegendutan, jadi pake baju apa aja terlihat jelek, LOL), dan jabarin satu - satu bedanya yg di dapet seperti apa, dan se-umur hidup sekali, akhirnya cami setuju untuk ambil vendor terpisah aja, ga ambil paketan bridal.

Baca & googling sana sini, akhirnyaa memutuskan buat ke Inezia Chrizita di daerah Mall Artha Gading. Pilih Inezia karena lokasinya ga terlalu jauh dari rumah, and baca review dari temen" di forum, kalau Inez ini bagus dan super ramah.

Ketika sampai sana, langsung di sambut oleh Mbak yg di Inez (entah si mbak ini apakah Assistant atau apa ya? Yg pasti dia yg bantu aku untuk ganti baju), LOL.
Pas dia lihat badanku, di langsung suggest, kayaknya pake yg cuttingnya A-Line ya? Aku langsung mengiyakan, secara udah sempet coba yg ballgown di Ritz, and kurang cocok.

Baju pertama :

Pertama kali cobain, langsung jatuh hati sih sama gown ini. Karena terlihat lebih kurus dikit (walaupun tetep gede sih wkwkwk). Cuttingnya untuk gown ini ada di bawah pinggang.



Baju Ke- 2 :

Untuk gown ini cuttingnya pas di pinggang, kalau menurut Inez kalau mau baju yg lebih unik, baju ini lebih bagus. Tapi kata cami, kalau pake baju ini terlihat gendot banget, kayak pahanya gede gitu segede gownnya. LOL. Padahal baju ini emang lucu banget sih, dan aku suka cuttingnya di atas pinggang, mungkin harus di ganti bagian bawahnya aja.




Discuss lagi sama cami, akhirnya pilih model gown pertama yg cuttingnya di bawah pinggang. Nanti menggunakan French Lace, modelnya pun sabrina, dan di kasih Swarovski ukuran medium di bagian pinggang (karena aku ga mau terlalu besar di bagian pinggang). Kalau di foto pertama, swarovskinya terlalu kecil. Lalu Gownnya di buat lengan panjang untuk acara pagi hari, dan di potong jadi lengan pendek untuk acara malam. Untuk proses potong lengan ini, mungkin butuh waktu sekitar 40 menit, makanya Inez pun memastikan dulu, untuk proses acaranya padat banget ga? Kalau misalnya tidak padat, maka bisa di potong bagian lengannya. Karena proses pemberkatan dan resepsiku kemungkinan beda hari, maka langsung aku info aja kalau ada waktunya untuk gunting. Well, lumayan jadi bisa terlihat 2 looks gitu. Setelah itu, Inez bilang akan di hitung dulu untuk biayanya, & akan di info kembali. Btw ini sketchnya :





Deg"an nungguin quote dari Inez, dan akhirnya 1 minggu kemudian ada email masuk. JengJeng! aku di quote 26jt untuk sewa, dan 33jt untuk beli baru sudah termasuk veil & petticoat. Sebenarnya agak out of budget sih, budgetku sebenarnya di harga 25jt untuk hak milik. Setelah nego - nego, tetep ga bisaaaaa hiks! Kalau mau di bawah 30jt, bisanya pake Lace yg tipis, sedangkan di quote aku, semua menggunakan bahan yg paling bagus katanya.  Sayang juga kalau nanggung" untuk pemilihan bahannya.

Discuss sama cami, yaudlah beli aja. Daripada rent juga jarus bayar 26jt, mending di beli aja. And akhirnya ku DP juga, nanti untuk ukur itu bisa di lakukan H-6 bulan. Saatnya menguruskan badan!! *semoga*


Aku sendiri bukan type orang yg rajin cari sana sini, jadinya sekali coba & sreg, langsung aja di deal-in saat itu juga hahaha. Well, rasanya ini dulu tentang gown ya. Catch you guys later! ;)


UPDATE 1 WEDDING DRESS di sini
UPDATE 2 WEDDING DRESS di sini

Btw, ini contactnya Inez ya :
Instagram : @ineziachrizita
WA : +62 81585649659
BB pin: 2BAE0DD9
www.ineziachrizita.com

9 komentar:

  1. best deal bgt kl menurutku dengan harga segitu udah dpt hak milik.. :)
    dan dibuat dari baru jg sesuai request kita..
    mudah2an nanti hasil nya sreg di hati ya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya agak deg"an sebenarnya, Feb nanti baru mulai fiting. Semoga hasilnya bagusssssssssss. Thanks ya Cyn...

      Hapus
  2. Hello,

    Aku juga lagi cari-cari wedding dress nih. Baru appointment hari Sabtu depan nih. hehehe.
    Mau tanya, kalo di Inez, bisa ya coba-coba gaunnya? aku juga agak endut nih hiks. Takutnya kesana ga ada yang muat :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Stella sorry for late replyyy, bisa coba - coba kok, jadinya kamu udah ke sana? Muat sih, rata" gown di sana bisa di adjust. rencananya mau rent yg sudah ada atau buat baru?

      Hapus
  3. Hei Desy,

    Iya, aku akhirnya jadi kesana dan deal juga sama Inez. Wah kamu sudah menghitung bulan ya menuju wedding kamu? All the best ya buat preparationnya, share2 dong kalau fitting 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaa thank you yaaa, ini lagi kena bridezillaaaa.
      Sippp, nanti aku info" pas first fitting ya.
      Akhirnya kena berapa sm si Inez?

      Hapus
  4. Hahaha. Santai sis, everything will be fine :). You will look so pretty. hehehe.
    Aku kena 34.4 juta nih untuk custom rent :)

    BalasHapus
  5. aku juga baru tau ini ada Inez.

    Bagus" ga gown nya sis ? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagussssss menurutku, dan afforable di antara lainnya.
      Kamu ud cek instagramnya Inez?

      Hapus