Rabu, 24 Agustus 2016

Sangjit Day 21.08.16

Halo,
mau update sedikit tentang acara sangjitku kemarin tgl 21.08.16. Sangjit ku di adakan 1 bulan sebelum hari H. Katanya sih ga boleh bagi - bagi undangan dl sebelum acara sangjit, makanya kita adakan H-1 bulan supaya nanti pas kirim - kirim undangan gak terlalu terburu - buru.

Venue di Botany @ Holiday Inn Kemayoran. Acara start jam 12.
Jadi keluargaku sudah berbaris di pintu masuk untuk menyambut dan menerima baki dari keluarga cami. Selama oper - operan baki ini, cami dan camer belum boleh masuk ke dalam ruangan. Oia, untuk pemberi dan penerima baki ini di usahakan dari keluarga / kerabat yg sudah menikah dan keluarga yg baik (tidak bercerai, dll).



Setelah baki di terima dan di susun di atas meja, mamaku / mama dari mempelai wanita memberikan angpao untuk pemberi dan penerima baki. Katanya sih sekedar syarat juga dan biar mereka dapet hoki juga dari kita. 

Setelah itu kedua belah pihak keluarga membongkar dan membagi isi baki menjadi 2. Misal ada 16 buah apel, maka aku ambil 8, dan 8 sisanya di kembalikan ke cami. Kecuali baki yg berisi kebutuhan sehari - hari aku dan cami, tidak aku bongkar, jadi hanya di tukar saja. Ada 8 baki yg cami berikan ke aku, untuk isi bakinya sudah pernah aku info sebelumnya, dan bisa di lihat di sini. Sampai acara ini, cami dan camer masih belum di perbolehkan masuk (kurang ngerti juga alasannya). 

Oia, nanti dari keluarga cami akan kasih kita 1 baki yg berisi perhiasan dan angpao. Angpao yg di berikan ke aku ada 3 angapo. Angpao pertama uang susu di ambil full oleh mamaku. Katanya uang susu ini sebagai ucapan terima kasih karena telah membesarkan aku. Angpao ke-2 berisi uang wedding / lamaran / pesta. Untuk uang ini yg di ambil hanya lembar pertama dan lembar terakhir, karena kalau di ambil semuanya, nanti anggepannya mempelai wanita yg akan membiayai seluruh pesta di hari H. Yg terakhir ini uang saudara. Uang saudara di berikan ke adik / kakak yg belum menikah.




Setelah selesai pembagian baki, cami dan camer baru masuk ke ruangan. Lalu cami memakaikan aku kalung sebagai tanda pengikat, dan acara makan - makan pun di mulai. 


Setelah acara makan selesai, penerima baki harus mengembalikan lagi bakinya ke pemberi baki. Setelah itu acara selesai. Fiuh! tidak seribet yg aku bayangkan, walau agak kaku aja karena ga ada host acara, jadi bingung harus gimana - gimana. Tapo overall kebanyakan foto - fotonya di banding makan - makannya.

Oia! mau share sdikit hasil DIY dekorasi ku kemarin. Agak out of budget sih karena mendadak ada penambahan meja, jadi aku harus beli vase , bunga dan perintilannya lagi. Foto sebelum acaranya kurang banyak karena waktu buat dekornya mepet bangetttt, tiba - tiba tamu sudah berdatangan dan ruangan sudah penuh.







Well, sekian dulu! tinggal tunggu hari H deh. Wish me luck!

4 komentar:

  1. Hallo, salam kenal yaaa.
    Review botany dong hehe
    Kamu booked botany setaon sblm apa gmana say?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo.
      Book 1 bulan sebelum.
      Kebetulan pas hariku lg kosong, kalau mau aman sih better book jauh - jauh hari ya.

      Kalau dari segi harga sih OK banget untuk di kelasnya. Coba nego ke marketingnya, biasa di kasih discount.

      Response dari marketing dan Resto Manager juga cepat.

      Lalu dari segi makanan dan dessert sih enakkkk.
      Minusnya cuma kalau makanan habis, di refillnya agak lama. itu aja sih.

      Overal nilainya 4/5.

      Hapus
  2. Hai.. Dekor mu bagus bangettt! Mau tanga untuk paper flower itu pakai jenis karton apa ya? Thank u

    BalasHapus