Selasa, 06 Oktober 2015

Restaurant untuk Sangjit

Hai hai!
Lagi iseng - iseng cari resto untuk sangjit.
Karena rumahku ga terlalu besar, dan nanti malah sempit - sempitan, juga repot urus catering & bersih - bersih rumah, jadi aku & cami memutuskan untuk ngadain acara sangjitnya di resto aja.

Sangjitnya masih lama sih, cuma aku cari info dulu biar  nanti kalau sudah deket hari-H udah ga pusing mikirinnya. 

Googling sana sini, ada 3 kandidat resto yg aku suka sih.

1. Shanghai Blue
Jalan Kebon Sirih No.77-79, Menteng, 10340
Telp. (021) 3918690

Kalau resto ini sih secara konsep dekorasinya udah cocok sama tema wedding aku nanti, super Chinese dan warnanya ada nuansa biru juga. Baca review - review pengunjungnya, katanya sih makanannya enak, karena jujur aku belum pernah ke sini untuk cobain makannya. Untuk makanannya sendiri lebih mengarah ke Chinese Food.

Aku coba telepon ke sana untuk tanya detailnya. Untuk kapasitas ruang VIP-nya sebenarnya untuk 20 orang, cuma kalau dipaksakan, bisa muat sampai 25 orang. Untuk harga menu buffetnya start dari Rp. 248.000,-++/persons sudah dari appetizer sampai dengan dessert.

Jika mau di dekorasi untuk acara Sangjit, nanti di kenakan biaya lagi, untuk biayanya sendiri belum aku tanya detail, karena dari pihak mereka pasti butuh detail dekorasi yang aku mau. Karena acaraku masih lamaaaa, jadi aku belum mikirin sama sekali tentang dekorasi sangjit ini.

Image source : Qraved

Image source : JktGo

2. Foek Lam
Food Centrum, Lantai 3
Jl. Griya Utama
Sunter, Jakarta
021-29689879 / 021-29689883

Untuk resto kedua ini, makanan dan dekorasinya masih berhubungan dengan tema - tema Chinese. Tertarik di sini karena lokasinya dekat dengan rumahku, aksesnya gampang, parkirannya juga luas.

Untuk harga makanannya lebih affordable di bandingkan dengan resto pertama, tetapi untuk dekorasinya jauh lebih bagus di Shanghai Blue. Untuk VIP room bisa menampung 2 meja / 20 orang, tetapi jika di paksakan bisa muat sampai dengan 3 meja / 30 orang, tetapi akan terlalu mepet dan jadi sempit sekali. Untuk pemakaian VIP room, minimal harus transaksi makanan / minuman sebesar Rp. 3.000.000,-. Untuk pemakaiannya di batasi dari jam 11 siang - 3 sore.

3. Botany Holiday Inn Kemayoran
Jl. Griya Utama Blok B No. 1, Kemayoran
Daerah Khusus Ibukota Jakarta
021-29568800

Masih di area Sunter, aku pikir" kenapa ga nyoba di hotel aja, pasti mereka punya room yg lebih luas, dan akhirnya ketemu juga si Botany. Untuk di sini biayanya 240k nett per orang, untuk penggunaan private room, minimal harus 30 orang. Untuk waktu dekorasi bisa start dari jam 10 pagi (untuk DIY dekorku bisa di lihat di sini dan di sini). Pemakaian ruang private dari jam 12 siang - 3 sore. Setiap minggu kebetulan menunya oriental chinese buffet, pas banget sih untuk acara sangjit yg super Chinese lol.


Ini foto - foto resto yg di ambil dari webnya. Aku sudah survei sih, tempatnya luasssss. ga usah khawatir, harusnya bisa muat sampai 50 orang / lebih, tergantung dari table arrangementnya.



Ini Private roomnya.


Ini buffet loungenya.

Untuk menu sendiri, kita bisa pilih dari menu cycle 1 & 2 yg di tawarkan oleh Botany, tapi bisa to be discus lagi dengan chefnya nanti.
Oia sebenarnya mereka menawarkan 2 paket sih, buffet menu atau Chinese set menu (makan meja) seperti di resto" Chinese pada umumnya. Untuk Chinese set menu start dari 380k per orang. Aku lebih prefer buffet karena makanannya lebih bervarisi dan budgetnya juga lebih friendly HAHA ~

Minusnya buffet menu, semua makanan tersedia di buffet lounge resto, bukan di private room, jadi kita tetep harus jalan ke buffet lounge yang jaraknya lumayan sih sekitar 6-7 meter dari private room (jadi private room ada di sebelah kiri pintu resto, sedangkan buffet loungenya di sebelah kanan).


Dan sepertinya pilihanku jatuh pada botany ini. Untuk pembayaran DP, minimal H-1 bulan sebelum acara, dan pelunasannya pada saat hari H. Nanti aku update lagi mendekati hari H ya, semoga infonya membantu :)


**UPDATE 19.07.16**

Halo, kemarin aku baru DP 50% untuk di Botany Holiday Inn. Ada beberapa point tambahan setelah ketemu langsung sm Jessica (mungkin marketingnya, tetapi di email jabatannya sih F&B Administration). Orangnya sopan, cantik dan super friendly.

1. Untuk menu ternyata tidak bisa pilih mau cycle 1 / cycle 2, karena tergantung chef dan harinya, apakah jatuh pada menu 1 atau 2. Misal minggu 1 cycle 1, minggu 2 cycle 2, minggu 3 cycle 1, dst.. Tapi nanti akan Jessica bantu request ke chef-nya. semoga bisa dapat di cycle 1 sih, karena menunya lebih variatif.

2. Untuk waktu dekorasi bisa start lebih pagi karena ternyata ruang VIP tsb memang di close untuk breakfast. Aku request jam 8 pagi dan dari Jessica sudah OK. Syukurlah, since aku dekor sendiri, lebih pagi lebih baik, jadi masih ada waktu untuk make, makeup, dll.

3. Untuk permintaan setting table bisa di bantu, sebenarnya yg digunakan di Botany adalah meja kotak yg di susun jadi persegi panjang. Aku request untuk menggunakan meja bulat supaya lebih intimate, dan pengaturan dekornya lebih gampang per meja. Permintaan taplak & napkin pun dipenuhi oleh Jessica, karena sepengelihatan aku, kalau hanya makan biasa, dari Botany memang tidak menyediakan taplak dan napkin di meja mereka. 

Ok, sementara ini dulu update tentang resto sangjitku.
Nanti aku info lagi apabila ada update lebih lanjut. See ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar