Minggu, 17 Januari 2016

Groom Suits - Wong Hang Tailor

Halo,
Kemarin aku dan cami datang ke Jakarta Mega Wedding Festival di HALL D JIEXPO PRJ Kemayoran. Awalnya sih cuma mau liat - liat invitation card, tapi karena cami juga belum dapat setelan jas & baju untuk wedding nanti, jadinya sekalian liat - liat deh

Di sana ada beberapa vendor groom suit yg ikutan, tapi si cami langsung naksir sama Wong Hang. Aku pribadi juga lebih naksir sama Wong Hang karena model dan cuttingnya terlihat lebih OK di banding vendor lain yg ada pada saat pameran. 

Ini 2 contoh suit yang cami suka :



Kalau dari segi harga, kebetulan aku cuma cek di Wong Hang saja, karena enggak sreg sama vendor lain, jadi aku ga cek - cek lagi di vendor lain. Di Wong Hang ini ada paket untuk family, dan khusus untuk pameran di kasih discount 30% (katanya sih begitu).

Ini detail dari paket untuk familynya, oopss aku kelupaan untuk foto paket yg pertama.



Aku dan cami akhirnya memutuskan untuk membeli paket "Two Family", rencananya suit pertama akan digunakan untuk prewed dan pemberkatan, suit ke 2 digunakan ketika hari H. Paymentnya DP Rp. 500.000,- per set. Karena family two isnya 2 set, jadi kemarin cami langsung DP Rp. 1.000.000,-. Untuk ukur dan pembuatannya bisa dilakukan di cabang WongHang mana aja, untuk list alamat Wong Hang di Jakarta, bisa dilihat di : http://wonghang.com/visit/

Okay, sekian dulu cerita tentang si Groom's suit, nantiaku review kembali ya pada saat pengukuran dan hasil jadinya :)

*** UPDATE ***
Kurang lebih 1 minggu setelah pameran, aku di telepon oleh pihak Wong Hang Serpong untuk fitting tgl 30 Jan '16 jam 12 siang, mungkin karena designernya (Ko Peter) kebetulan akan ada di worskhop Serpong pd tanggal itu. Nanti ku update lagi proses fittingnya ya.

*** UPDATE ***
Tanggal 30.01.16 akhirnya aku datang ke Wong Hang Serpong, entah kenapa hari itu memang macet bangetttt di tol Jakarta - Serpong, untungnya aku dan cami sih ontime, tapi designernya ko Peter telat kurang lebih 1 jam, LOL. Akhirnya aku dan cami brunch dulu di resto sebelah ruko Wong Hang. Setelah ko Peter sampai di workshop, cami di telp langsung sama ko Peter. Ko Peter minta maaf & menjelaskan kondisi jalan yang memang macet. Untung cami masih sabar sih, dan karena emang cuma 1 jam yasudalah.

Pas udah sampai di workshop, aku & cami disambut dengan hangat sama ko Peter. Bahkan telalu "hangat" LOL. FYI, ko Peter ini mulutnya manisssss banget, jadi hati - hati bisa kerayu untuk upgrade bahan. Ko Peter nawarin harga bahan yg mahal - mahal, dan ternyata di pameran itu hanya mengikat diskonnya yg 30%. Untuk bahannya sendiri di diskusikan lagi ketika di workshop. Camiku dari paket 11jt-an, jadinya upgrade bahan ke 18jt-an untuk 2 suits, budget naik 60% bokkk *hiks*. Di akui sales skill nya udah jago banget, maklum aja udah berpengalaman puluhan tahun pasti. Dan aku akui sih, bahan yang ko Peter tawarkan memang bagus kualitasnya, so it's worth it. Ko Peter juga menunjukkan jas yg beliau pakai, memang bagus, bisa menutupi kekurangan tubuh, dan bahannya ringan banget, bisa bikin cami kayak ga pake jas seharian. Kurang lebih proses fittingnya hanya 5 menit, sisanya ngobrol haha.

Oia, untuk paymentnya sendiri harus lunas di awal, jadi setelah kemarin DP di pameran sebesar 500rb/jas, untuk kedatangan ke workshop x ini, diminta pelunasan. Sempat kaget sih, koq belum jadi belum apa, udah di minta pelunasan? Cuma yah di ikuti saja prosedurnya.

Nanti ku upadate lagi setelah jadi ya, kurang lebih jasnya jadi di bulan May'16.
See ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar