Minggu, 26 Juni 2016

Test Food - Sense Mangga Dua

Halo!
Mau update kemarin abis test food di Sense Mangga 2. Porsi yg di sediakan untuk 6 orang tapi in real, bisa di makan untuk 10-12 orang LOL. banyak banget, dan ada beberapa menu yg langsung di sajikan 2 menu sekaligus untuk alternatif dan perbandingan mau pilih menu A atau B. Kalau misalnya masih ada makanan yang tidak cocok, bisa langsung di masakkin lagi makanannya sampai kita OK.

Ini daftar menu yang ada di hari H nanti :


Untuk makanan pertama, Empat Jenis Kombinasi, overall sih rasanya enak, cuma menurut mama dan mami camer ada garnish wortel malah jadinya merusak rasa, dan ubur - uburnya terlalu kering, selain itu semuanya sudah OK..


Makanan ke 2, dari Sense kasih kita 2 jenis soup. Yg pertama soup hisit kepiting yg memang tercantum di menu, dan sebagai alternatif di kasih soup hisit dengan seafood kering. Aku sendiri lebih suka hisit dengan seafood kering karena rasanya lebih light, tapi keluarga lebih prefer hisit kepiting, karena menurut mereka lebih enak dan mewah. Jadi yg terpilih adalah soup hisit kepiting dengan telur kepiting. Karena terlalu asin menurut kita, jadi kita request untuk di kurangi garamnya.



Makanan ke 3, Ikan kerapu hitam dengan saus jeruk bali. Sebagai alternatif di kasih ikan Longli saos lemon. Rasanya sih ini ikan dori, entah apa nama Chinesenya Longli x ya LOL. Ikan kerapu saos jeruk balinya enak, asam" segar. Tapi karena kebanyakan makanan kering, jadi dari camer minta di ganti jadi Ikan Kerapu Tim.



Makanan ke 4, Angsio iga babi ala Jiang nan. Sebagai alternarif di berikan Angsio iga babi dengan saos wine. Aku sih ga nyobain, karena ga suka sama pork, tapi menurut mama dan camer, 2 makanan ini mereka kurang suka karena babinya terlalu amis, jadi kita request untuk nyobain iga babi with pao, tetapi tetap ga suka juga, lalu request lagi untuk di ganti menu lain selain daging babi. Pilihan jatuh kepada udang goreng telur asin, tetapi untuk udang, harganya lebih mahal dan harus nambah sekitar 115kper table. Alternatif ke 2, ayam goreng almond, menurutku enak sih, clean dan wangi. Kemungkinan akan pilih si ayam almond aja.



Makanan ke 5, Bacon gulung scalop dengan saos Cantonese. No doubt about this food, enakkkkk ~

Makanan ke 6, Angsio jamur hitam dengan isi seafood dan brokoli. Sebagai alternatif di kasih Jamur enoki dengan kucai. Jelas pilih yg jamur hitam, lebih mewah dan enak.


Makanan ke 7, Nasi goreng seafood ala TeoChew. Sebagai alternatif di berikan nasi goreng bubuk emas. Nasi goreng TeoChew ini agak spicy dan lebih hambar, sedangkan bubuk emas lebih light dan gurih. Di menu ini kita prefer ke Nasi goreng bubuk emas.


Makanan ke 8, dessert! Dessert pertama di berikan rumput laut dengan lengkeng, dan yg ke 2 mango sago. Lebih prefer yg pertama karena light, seger, dan bagus banget buat kita yang abis makan berat - berat.

Makanan ke 9, Manisan special Dua jenis rasa. Bola wijen dengan isi kacang hijau, juga apa yah ini, sejenis nastar tapi isinya kacang hijau. Untuk makanan ke 9 ini, biasanya keluar pertama sebagai pengganjal lapar dulu..

Well, overall makanannnya sih cocok di lidah. Semoga pas hari H rasa makanannya tetap konsisten, karena chefnya harus masak dalam jumlah besar kan. Sekian dulu infonya, see ya!

9 komentar:

  1. Jadi lapar, Des :(

    Aku ga pernah coba Chinese Foodnya Sense, pernahnya coba dim sumnya aja. Tp hrsnya enak lah ya. Hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya enak kok stelll, kapan" nyobainnnnnn lol

      Hapus
  2. halo salam kenal :)
    kayaknya semua makanannya enak2 ya dan porsinya gede-gede. Semangat untuk wedding prepnya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Winda, salam kenal :)
      Yup porsinya besar lho. Super kenyang! Kamu juga di sense kah?

      Hapus
  3. Aduh, baca postingan nya pas di jam2 rawan laper, jadi laper beneran.. hehehe.
    wih, udah test food.. :D
    semoga nanti rasa makanan pas hh nya sesuai selera ya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Cyn, doain lancar yakkk.
      Udah semakin deket juga, masih santai. takut tiba" di hari H ada yg kurang, mateng dehhh

      Hapus
  4. Des, kog ID line km hilang ya di aku? Hehehe. Gmn wedding preparation? Semangat ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Stell, add ulang ya. kemarin LINEku error. IDnya masih ada?

      Hapus
    2. Ga ada Des. Km add ulang aku ya, ID line: stelmar. Hehehe

      Hapus