Senin, 13 Juni 2016

Dekorasi Restaurant untuk Sangjit - Backdrop

Halo!
Mau update lagi part 2 dekor ini. Emang dasar kecentilan, and jiwa crafter lagi muncul, jadi sok ide lah aku mau bikin giant flower backdrop. Banyak tutorial di youtube sih, cara buat paper flower dan rangka backdrop. Cuma karena waktu untuk dekor terbatas, jadilah aku beli saja rangkanya (banyak di jual di tokopedia). Btw ada sih jasa penyewaan backdrop ini, tapi sewa start dari 1jt belum termasuk transportasi. Balik lagi emang aku rese dan ga mau rugi, setiap keluar kata - kata sewa kok sayang, mending bikin sendiri aja selagi masih bisa LOL, dan lagi mikirnya si rangka dll nya bisa aku pake lagi next event, jadi investasi, atau aku sewakan aja lagi #jiwadagang.

Jadi yg di butuhkan untuk pembuatan backdrop ini adalah :

1. Kertas Jasmine.
Bisa di beli di Embossindo Utama, Jl. Toko Tiga no. 28. Kertas yg di jual di sini lembaran besar, kalau ga salah ukurannya 79x109cm. Karena temaku chinoiserie white blue, jadi aku beli warna putih dah biru. Anyway untuk kertas sebenarnya bebas mau kertas apa aja, recommend di minimal tebalnya 160gsm ya, biar ga meletat meletot (Duh! bahasa Indonesianya yg baik dan benar apa ya?)

2. Rangka Backdrop.
Ini bisa di beli di tokopedia, search aja keywordnya, nanti muncul semua seller - seller yg menjual rangka ini. Rangka ini adjustable bisa sampai 3x4 meter. Jadi bisa di atur sesuai dengan kebutuhan kamu deh.

3. Brother Scan'nCut.
Ini mesin paper cutting yang baru aku beli untuk cutting" kertasnya, untuk mesin ini akan aku review nanti in detail. Siapa tau bisa membantu kalian para crafter, atau mau bikin DIY kecentilan ala aku LOL.

4. Glue Gun.

5. Paper Flower Template (biasa di google, banyak yg kasih free templatenya, kalau rajin di gunting"in, kalau malas kayak aku, kudu beli mesin paper cutting).

6. Kain untuk background.
Kain ini aku beli warna putih dengan size 2x2m, bisa di beli di toko Iona Tokopedia, sudah pernah aku info di page dekorasi sangjit sebelumnya. Jangan lupa kain di jahit dulu supaya bisa dipasang di backropnya.

Btw ini penampakan backdropnya, belum selesai karena masih harus di buat full semua. Aku update nanti setelah sangjit ya.
See ya!






14 komentar:

  1. keren banget des bs kepikiran buat dekor sendiri.. :D
    pasti nanti bagus kl udah jadi semuanya.
    dulu aku jg pernah kepikiran gitu, tapi ujung2nya cm sebatas beli bahan, gagal di eksekusi. wkwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwkw dasarrrr. emang kadang males sih Cyn, dan cape juga karena baru biasa kerjain malem" abis pulang kantor, dan pinggang pegel". Tapi apa daya, sangjitnya di resto Chinese food yg bener" polos, jadi kudu ada sedikit dekor biar mereka bisa poto" juga nanti.

      Hapus
  2. Hi sis boleh tanya untuk rangka backdrop nya beli dari seller yang mana yah ? Harganya kisaran berapaan ? Saya juga ada rencana untuk sangjit mau dekor sendiri hehe sempet tanya2 untuk giant paper flower backdrop ke wo or eo gt kisaran mereka bisa sampai juta2an. Thanks info nya sis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo sis, sorry late reply. ini beli di tokopedia, toko fisiknya ada di mangga2square. harga 1jt-an sis.

      Hapus
    2. kak boleh tau nama tokonya apa atau ada contactnya ? atau keyword di tokopedianya apa ya? makasih :D

      Hapus
    3. Halo Fel, duh sorry late reply. Bisa cari di https://www.tokopedia.com/search?st=product&q=background+stand

      Happy preparation ya!

      Hapus
  3. Untuk nempel di kain, gimana caranya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, sorry late reply. Aku pake peniti. Jadi di belakang bunga aku lem pita, lalu aku peniti. Bisa juga pake kawat.

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Halo Fel mau nanya brother scan'ncut nya beli dimana? Thank you

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://www.tokopedia.com/kayukayuid/brother-scan-n-cut

      Hapus
  6. ka, kalau harga kertas jasmine nya berapaan ya ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku agak lupa, rasanya 7000-8000 per lembaran A0.

      Hapus
    2. sist mau tny ad instagram gak?mau liat hsl dekornya

      Hapus